Sabtu, 05 November 2011

ROMEO DAN JULIET


Romeo dan Juliet. Apa yang terlintas di pikiran kalian kalo denger nama ini? yang pastinya cerita tentang mereka dong.Yups!! Kali ini gue bakal bahas tentang kisah mereka. 
Romeo dan Juliet adalah cerita karya William Shakespeare, yang menceritakan sepasang remaja yang saling mencintai akan tetapi terhalang karena pertengkaran yang terjadi diantara keluarga mereka.Romeo dan Juliet merupakan salah satu karya yang paling terkenal dan sering di pentaskan.
Cerita ini bersetting di Verona,yang dimulai dengan terjadinya pertempuran di antara keluarga Montauge dan Capulet. Count Paris berbicara dengan Lord Capulet mengenai rencana menikahi putrinya, tetapi Capulet waspada karena usia Juliet masih 13 tahun. Capulet meminta Paris untuk menunggu dua atau tiga tahun lagi dan mengundangnya hadir pada pesta dansa Capulet. Lady Capulet dan The Nurse mencoba memaksa Juliet untuk menerima lamaran Paris.
Sementara, pada keluarga Montague, Benvolio berbicara dengan sepupunya Romeo, putra Lord Montague, mengenai kemurungan Romeo. Benvolio lalu mengetahui bahwa penyebabnya adalah karena Romeo tergila-gila dengan Rosaline, salah satu keponakan Lord Capulet. Dipaksa oleh Benvolio danMercutio, Romeo hadir pada pesta dansa Capulet dengan harapan bertemu Rosaline. Namun, Romeo justru jatuh cinta kepada Juliet setelah menemuinya. Pada bagian yang sering disebut "balcony scene", Romeo mengendap-endap ke halaman Capulet dan tidak sengaja mendengar ucapan Julia di balkonnya yang menyatakan cintanya kepada Romeo meskipun keluarganya benci dengan Montague. Romeo lalu muncul di depan Juliet, dan mereka setuju untuk menikah. Atas bantuan Friar Laurence, yang ingin kedua keluarga melakukan rekonsiliasi melalui bersatunya anak-anak mereka, Romeo dan Juliet menikah secara rahasia pada hari selanjutnya. (to be continue)

ini yang di maksud dengan balcony scene.Tempat inipun menjadi,tempat yang paling sering dikunjungi di Italy.



sampe sini dulu yah bsk di lanjutin lagi todaloo :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar